View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1B013057
Nama MahasiswaRAMDANI TRIASTOTO
Judul ArtikelPENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA COMMUTER LINE JABODETABEK
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk melihat adanya pengaruhkualitas pelayanan publik terhadap tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan jasa Commuter Line. Commuter Line adalah angkutan masal berbentuk kereta rel listrik yang melayani kegiatan transportasi di Jabodetabek. Penelitian kuantitatif ini menggunakan Teknik analisis data Regresi Linier sederhana antar variabel. Data penelitian diambil dari 384 responden yang berupa pengguna aktif layanan jasa Commuter Line dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara insidental. Hasil penelitian menunjukan bahwa angka kepuasan masyarakat pengguna Commuter line cukup baik di nilai 74,14% dengan nilai kualitas pelayanan sebesar 71,92% untuk kemudian menghasilkan nilai konstan sebesar 0,869 dan nilai kualitas pelayanan sebesar 0,157 dengan persamaan Y= 0,869 + 0,157X. Dimana setiap penambahan nilai kualitas pelayanan maka nilai kepuasan akan bertambah sebesar 0,517. Dengan nilai signifikansi adalah 0,00 (sangat kuat)
Abstrak (Inggris)This research is intended to see the influence of public service quality to the user’s satisfaction of Commuter Line. Commuter Line is a mass transit electric train that serves transportation activities in Jabodetabek. This quantitative research uses simple linear regression analysis technique data between variables. The research data was taken from 384 respondents in the form of active user of Commuter Line by using incidental sampling technique. The result of this research show that the user’s satisfaction of Commuter line user is good enough at 74,14% with service quality equal to 71,92% to then produce constant value equal to 0,869 and value of service quality equal to 0,157 with equation Y = 0,869 + 0,157X. Where every additional value of service quality then the value of satisfaction will increase by 0.517. With the significance value is 0.00 (very strong)
Kata KunciKualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan, Commuter Line
Nama Pembimbing 1Dr. Muslih Faozanudin, M.Sc
Nama Pembimbing 2Dr. Simin, M.Si
Tahun2013
Jumlah Halaman20
Page generated in 0.0588 seconds.