View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1A014099
Nama MahasiswaDESTRIANA RIMA KARTIKA
Judul ArtikelANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN JASA GO-JEK DI DKI JAKARTA
AbstrakPenelitian ini merupakan penelitian survei pada konsumen yang menggunakan jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Jumlah responden yang diambil dari penelitian ini adalah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pendapatan konsumen berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, (2) Harga Go-Jek berpengaruh negatif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, (3) Harga Grab berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, (4) Kualitas layanan berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta, dan (5) Promosi Go-Jek berpengaruh positif terhadap permintaan jasa Go-Jek di DKI Jakarta. Implikasi dari keimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatan permintaan jasa Go-Jek, perusahaan Go-Jek diharapkan tetap mempertahankan harga yang murah dan terjangkau, meningkatkan kualitas layanan dan promosi Go-Jek.
Abstrak (Inggris)This research is a survey research on consumers using Go-Jek services in DKI Jakarta. This study aims to determine and analyze the factors that affect the demand for Go-Jek services in DKI Jakarta. The population used in this study is Go-Jek service users in DKI Jakarta. The number of respondents taken from this research is 100 people. The sampling technique used in this research is purposive sampling. The results of research show that: (1) Consumer income positively influences the demand of Go-Jek services in DKI Jakarta, (2) Go-Jek price negatively affects demand for Go-Jek services in DKI Jakarta, (4) The quality of service positively affects the demand for Go-Jek services in DKI Jakarta, and (5) the promotion of Go-Jek positively affects the demand for Go-Jek services in DKI Jakarta. The implications of the above conclusions are that in an effort to increase the demand for Go-Jek services, Go-Jek companies should still maintain cheap and affordable prices, improve the quality of Go-Jek's services and promotions.
Kata KunciPermintaan, Go-Jek, Go-Jek DKI Jakarta
Nama Pembimbing 1Dra. Emmy Saraswati, M.S
Nama Pembimbing 2Dr. Arintoko, S.E., M.Si.
Tahun2018
Jumlah Halaman14
Page generated in 0.0506 seconds.