View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1B014058
Nama MahasiswaTANAYA SYIFA AMAJIDA
Judul ArtikelAnalisis Pengaruh Employer Branding Terhadap Kontrak Psikologis dan Dampaknya pada Komitmen Organisasional
AbstrakTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi employer branding terhadap kontrak psikologis, dan mengetahui dampaknya pada komitmen organisasional. Responden adalah karyawan SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode Slovin, dan ditentukan sejumlah 70 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan regresi berganda dapat disimpulkan bahwa : (1) Kompensasi dan tunjangan berpengaruh terhadap kontrak psikologis, (2) Pelatihan dan pengembangan berpengaruh terhadap kontrak psikologis, (3) Work-Life Balance tidak berpengaruh terhadap kontrak psikologis, (4) Etika dan Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh terhadap kontrak psikologis, (5) Healthy Work Atmosphere tidak berpengaruh terhadap kontrak psikologis, dan (6) Kontrak psikologis berpengaruh terhadap Komitmen Organisasional. Mempertimbangkan hasil tersebut maka, untuk mempertahankan dan meningkatkan komitmen organisasional karyawan, maka SMP Al Irsyad Al Islamiyyah dapat mempertahankan dan mempererat kontrak psikologis karyawan dengan menyediakan kompensasi dan tunjangan yang sesuai, terus berinvestasi pada program pelatihan dan pengembangan karyawan, serta memepertahankan etika serta program CSR yang ada.
Abstrak (Inggris)The aim of the research is to find out the effect of employer branding dimensions to psychological contract and to find out about it’s impact to organizational commitment . The respondents of the research are employees of SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. The number of the respondents in this research is determined based on Slovin method, and they are 70 respondents. Based on the result of the research and the data analysis using multiple regression can be concluded that : (1) Compensation and benefits has a positive effect and significant impact to Psychological Contract, (2) Training and Development has a positive effect and significant impact to Psychological Contract, (3) Work life balance has no effect on psychological contract (4) Ethics and CSR has a positive effect and significant impact to Psychological Contract, (5) ) Healthy Work Atmosphere has no effect on psychological contract (6) Psychological Contract has a positive effect and significant impact to Organizational Commitment. Considering the results of the research, in the aim of maintaining and increasing the organizational commitment of it’s employee, SMP Al Irsyad Al Islamiyyah need to maintaining their employee’s psychological contract by providing an effective amount of compensation dan benefits, invest on their training and development program, and keep going on their ethical and CSR program.
Kata KunciDimensi Employer Branding, Kontrak Psikologis, Komitmen Organisasional.
Nama Pembimbing 1Dr. Haryadi, M. Sc
Nama Pembimbing 2Drs. M. Arifin Mukti, M.M
Tahun2018
Jumlah Halaman13
Page generated in 0.0496 seconds.